Gyrocam berikan 'visi' baru bagi para anggota militer

Gyrocam berikan 'visi' baru bagi para anggota militer

Techno.id - Pemakaian action camera bukanlah untuk hobi dan bersenang-senang saja. Teknologi ini telah digunakan sejak dulu oleh para penegak hukum dan angkatan bersenjata. Dimensinya yang kecil memang memudahkan untuk diletakkan di manapun.

Tentu saja bentuk dan cara menggunakannya berbeda dengan action camera yang biasa kita kenal. Biasanya, kamera ini di-attach pada kendaraan perang atau diterbangkan memakai helikopter.

Kamera sekaligus teleskop tersebut dihubungkan dengan monitor kecil yang digunakan sebagai display. Bisa dibayangkan bagaimana goncangannya ketika kamera tersebut di-attach pada mobil off-road yang sedang bertugas dalam misi penyelamatan.

Pada hari Jumat (14/08/15) lalu, Mashable memberitakan bahwa Gyrocam System merilis kamera terbarunya untuk kebutuhan militer ini. Kamera baru sekaligus teleskop ini adalah penyempurnaan dari seri terdahulu.

Gyrocam terbaru dibuat anti goncangan. Para penggunanya takkan pusing melihat monitor dengan kondisi kamera yang terus bergoyang. Selain itu, Gyrocam juga dilengkapi dengan sensor panas (thermal imaging sensors), sehingga Anda tetap bisa menggunakannya untuk melihat kondisi sekitar meski tak ada cahaya sedikitpun.

Dengan beberapa penyempurnaan tersebut, Gyrocam akan siap untuk ditancapkan pada badan helikopter misalnya, atau kendaraan perang yang lainnya.

(brl/red)