Branto Smart Home, 'bola' pengawas dan pengontrol rumah

Branto Smart Home, 'bola' pengawas dan pengontrol rumah

Techno.id - Sejak didirikan tahun 2011 lalu, Branto terus berusaha untuk menciptakan produk Smart Home terbaiknya. Seiring berjalannya waktu, upaya tersebut kini tampaknya mulai terwujud melalui gadget 'bola' bernama Branto Smart Home.

Ya, kamera pengawas ini boleh jadi berbeda dengan yang lain. Pasalnya, gadget bola yang terbuat dari material alumunium dan polimer ini memiliki kamera yang dapat berputar hingga 360 derajat.

Menariknya, kamera 360 derajat ini dapat diputar hanya dengan cara mengusap layar smartphone penggunanya yang telah terintegrasi dengan aplikasi Branto Smart Home. Tentu saja, mikrofon dan speaker juga telah disertakan guna membuat kamera pengawas ini juga dapat berfungsi untuk video call.

Sebagai kamera pengawas, Branto Smart Hone telah dilengkapi dengan fitur standar seperti penglihatan malam (night vision) dan sensor gerakan (motion). Dengan baterai berkapasitas 3.000mAh, kamera ini diklaim dapat beroperasi selama 12 jam non-stop.

Selain itu, jaringan Wi-Fi dan koneksi internet yang disertakan juga memungkinkan gadget ini dapat mengontrol perabotan rumah melalui bantuan aplikasi smartphone seperti TV dan Air Conditioner (AC).

Jika Anda ingin tahu kelebihan lain yang ditawarkan oleh gadget bola ini, sebuah alat sensor jarak Branto Pit juga disediakan (umumnya sebagai alat bantu sensor pintu). Sayangnya, alat ini dijual secara terpisah seharga USD 19.

Soal harga, Branto Smart Home dibanderol seharga USD 279 (Rp 3,8 jutaan). Anda juga dapat meningkatkan kapasitas memori internal hingga 32GB seharga USD 19 atau USD 39 untuk 64GB.

Jika sesuai rencana, Branto Smart Home akan mulai dipasarkan per Desember 2015 mendatang melalui situs Indiegogo. Berikut video trailer Branto Smart Home:

(brl/red)