FLIR One, kamera thermal khusus Android dan iPhone

FLIR One, kamera thermal khusus Android dan iPhone

Techno.id - FLIR Systems, Inc. akhirnya meluncurkan kamera thermal khusus untuk smartphone Android dan iPhone, FLIR One. Perangkat tersebut sebenarnya telah diperkenalkan pada ajang CES dan telah tersedia untuk pembelian pada awal tahun ini. Sayangnya, ketika awal dipasarkan harga teknologi ini belum ramah dikantong.

Seperti dilansir oleh SlashGear (25/6/15), kamera thermal dari FLIR ini diluncurkan dalam dua versi. Yang pertama, kamera thermal dengan konektor micro USB untuk smartphone Android dan yang kedua kamera thermal dengan konektor lightning untuk untuk iPhone.

Kamera thermal FLIR One ini berfungsi untuk mendeteksi panas dengan sensor sensitivitas yang menunjukkan perubahan suhu hingga batas minimum 10 derajat. Kamera ini kabarnya bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti berburu di malam hari, menemukan sumber air panas di hutan, atau menemukan makhluk astral atau dari 'dunia' lain.

FLIR One juga dilengkapi dengan teknologi pencitraan dinamis multi spektral yang berfungsi untuk menambahkan tepi timbul dan rincian pada gambar thermal yang dihasilkan. Kamera thermal FLIR One ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 3,23 juta.

FLIR One, kamera thermal khusus Android dan iPhone

(brl/red)