Apple bakal hadirkan tombol Home virtual untuk iPhone seri terbaru

Apple bakal hadirkan tombol Home virtual untuk iPhone seri terbaru

Techno.id - Bocoran mengenai fitur atau spesifikasi yang akan diusung oleh iPhone seri terbaru kembali beredar di pasaran. Kali ini bocoran yang beredar mengungkapkan bahwa raksasa Cupertino tersebut kabarnya akan mengusung teknologi yang bakal menghadirkan tombol Home dengan versi virtual.

Seperti dilansir oleh NDTV (23/6/15), kabarnya saat ini Apple sedang melakukan uji terhadap teknologi single-chip Touch and Display Driver Integration (TDDI). Teknologi tersebut kabarnya bakal menghilangkan tombol Home fisik dan menggantinya dengan tombol Home virtual yang terintegrasi dengan layar.

Single-chip yang akan diusung oleh iPhone masa depan tersebut kabarnya juga akan menghadirkan fitur sensor sidik jari terintegrasi. Fitur tersebut diduga kuat akan memberikan efek aman terhadap pengguna, terutama terkait keamanan data atau file pribadi yang tersimpan dalam perangkat iPhone.

Kendati demikian, bocoran yang beredar mengenai teknologi single-chip yang bakal diusung oleh iPhone masa depan tersebut masih mengambang. Pasalnya, hingga detik ini Apple memang belum mengumumkan secara resmi terkait desain yang akan diusung oleh iPhone masa depannya tersebut. Semoga saja, bocoran terkait teknologi single-chip ini memang benar adanya, sehingga akan memberikan pengalaman baru menggunakan iPhone tanpa tombol Home fisik melainkan menggunakan tombol Home virtual.

(brl/red)