CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 12 Mei 2016 13:00

Flash disk ini bisa menancap langsung di smartphone tanpa USB OTG

Ada tiga pilihan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Flash disk ini bisa menancap langsung di smartphone tanpa USB OTG

Techno.id - Menyimpan file seperti film, lagu, atau foto bagi pengguna smartphone dewasa ini adalah sebuah aktivitas wajib. Makanya, tak sedikit user yang membutuhkan gudang penyimpanan lain walau gadget mereka sudah dibekali memori internal dan kartu microSD.

Kebetulan, Apacer belum lama ini mengabarkan kalau pihaknya telah menambahkan AH179 OTG, sebuah USB flash drive dengan interface ganda, di portofolio produknya. Flash disk berukuran 3.2x1.2cm ini boleh disebut berbeda dibanding flash disk kebanyakan yang beredar di pasaran. Sebab, AH179 mempunyai port USB 3.1 Gen 1 dan micro USB di ujung lainnya. Tak ayal, flash disk ini bisa langsung menancap di smartphone tanpa bantuan USB OTG.

Apacer AH179 OTG
© 2016 Apacer

Soal kecepatan, flash disk yang tersedia dalam warna biru ini juga jempolan. Pasalnya, USB 3.1 Gen 1 sudah mendukung kecepatan hingga 5Gbps, kendati masih kompatibel pula digunakan dengan USB 2.0.

AH179 mendukung hampir sebagian besar sistem operasi mainstream, termasuk Windows 10/8.1/8/7/XP, Linux Kernel 2.6.X dan MAC OS 10.4.X atau yang lebih tinggi. Namun untuk saat ini, AH179 baru bisa dipasangkan dengan gadget Android dengan OS minimal Jelly Bean.

Apacer menyediakan tiga varian AH179, yakni yang berkapasitas 16GB, 32GB, sampai 64GB. Berminat memburu aksesori ini?

WHAT TO READ NEXT ?