Dua phablet terbaru Samsung laku 75 ribu unit di 3 hari pertama

Dua phablet terbaru Samsung laku 75 ribu unit di 3 hari pertama

Techno.id - Kehadiran dua gadget anyar Samsung, yakni Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+, di Korea Selatan nyatanya cukup menarik minat konsumen untuk membelinya. Seperti dilaporkan oleh YonHapNews.co.kr (23/08/15), total dua handset itu sudah terjual sebanyak 75 ribu unit dalam tiga hari pasca debut.

Dari angka ini, bisa ditarik kesimpulan kalau dua phablet itu rata-rata laku 25 ribu unit per harinya. Angka penjualan ini lebih baik jika dibandingkan dengan rata-rata penjualan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge yang di awal rilisnya laku 10 ribu unit saja per harinya.

Sumber yang sama juga melaporkan kalau Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ sudah mendominasi pasar smartphone Korea Selatan. Jika digabungkan, keduanya memegang pangsa pasar sebesar 30 persen.

Samsung Galaxy S6 Edge+ dirilis secara global pada 21 Agustus kemarin. Konsumen di Indonesia bisa membelinya di Lazada dengan sistem Pre-order pada tanggal 27 Agustus 2015 mendatang. Sementara itu, Galaxy Note 5 telah lebih dahulu melakoni debutnya secara global dibanding Galaxy S6 Edge+

.

(brl/red)