CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 19 Februari 2016 10:00

Mi Drone akan dipamerkan di MWC 2016, begini penampakannya

Berdimensi sekitar 350 mm, Mi Drone diperkirakan tak terlalu kecil dengan drone konvensional

Mi Drone akan dipamerkan di MWC 2016, begini penampakannya

Techno.id - Xiaomi diyakini akan menjadi salah satu peserta yang menggebrak ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Pasalnya, selain Mi 5, vendor asal Tiongkok itu juga berniat memperkenalkan pesawat tanpa awak (drone) pertamanya.

Sebelumnya, drone buatan Xiaomi diklaim sudah melewati masa uji coba dan kini tengah memasuki tahap penyempurnaan. Pun demikian dengan waktu perilisan yang kala itu diperkirakan pada bulan Juli atau Agustus 2016 mendatang.

Bocoran sketsa Mi Drone
© 2016 Android Headlines

Mengutip laman Android Headlines (17/02), bocoran terbaru mengungkapkan bahwa drone pertama mereka akan diberi nama Mi Drone. Bahkan meski sedikit, sketsa, dimensi dan spesifikasi Mi Drone pun sudah mulai bermunculan.

Mi Drone diperkirakan menggunakan chipset besutan Qualcomm dan memiliki ukuran sekitar 350 mm. Jika dibandingkan dengan drone konvensional yang beredar di pasar, ukuran ini boleh dikatakan tidak terlalu kecil.

Hal menariknya, Mi Drone diklaim dapat terintegrasi dengan alat pelacak kebugaran Mi Band. Adapun cara kerjanya yaitu dengan terbang di sekitar pemakai Mi Band untuk melakukan proses 'ping' guna menghasilkan pelacakan yang lebih akurat.

WHAT TO READ NEXT ?