CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 Februari 2016 14:00

Bagaimana cara menonton olahraga balap drone di masa depan?

Dibandingkan dengan MotoGP dan Formula One, konsep live di adu balap drone ternyata berbeda

Bagaimana cara menonton olahraga balap drone di masa depan?

Techno.id - Dewasa ini, pesawat tanpa awak alias drone boleh dikatakan tak lagi eksklusif untuk kalangan tertentu. Penyebabnya pun sederhana, yakni karena regulasi dan harga drone yang memang sudah kian jelas dan murah.

Mengingat teknologi drone yang kini makin mudah dijamah masyarakat luas, maka besar kemungkinan bahwa olahraga seperti balap drone di masa depan akan populer. Pertanyaannya, bagaimana cara menontonnya?

Mengutip laman The Verge (13/02), menonton adu cepat antar drone sejauh ini ternyata sangat berbeda dengan MotoGP atau Formula One. Meski sifatnya sama-sama siaran langsung, konsep live yang disajikan ternyata tak serupa.

Di olahraga MotoGP dan Formula One, penonton dapat langsung mengunjungi sirkuit dan menikmati secara langsung. Namun di olahraga drone adalah sebaliknya, yaitu menonton melalui layar kaca yang bersumber dari kamera di dalam drone.

Secara teori, menonton di layar kaca memang seolah bukan siaran langsung. Kendati demikian, penonton ternyata justru dapat merasakan langsung bagaimana rasanya duduk di 'kursi' drone yang sedang beradu cepat.

Penasaran dengan video olahraga balap drone? Berikut salah satu cuplikan Drone Racing League (DRL).

WHAT TO READ NEXT ?