CONNECT WITH US
Erick |
 7 Januari 2016 05:00

Dibekali spek tinggi, ini debut Panasonic di ajang CES 2016

Meski hanyalah sebuah kamera saku, namun besutan baru Panasonic ini dibekali dengan banyak kelebihan dibanding pesaingnya.

Dibekali spek tinggi, ini debut Panasonic di ajang CES 2016

Techno.id - CES 2016 merupakan ajang yang paling dinanti oleh pecinta gadget di seluruh dunia. Tak hanya pengunjung, acara ini juga menjadi ajang unjuk gigi para produsen elektronik dengan merilis varian terbaru yang terkadang cukup mengejutkan.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (05/01/16) lalu, Panasonic pun turut serta meluncurkan varian terbarunya dalam acara tersebut. Meski hanyalah sebuah kamera saku, namun Panasonic Lumix DSC-ZS100 dibekali beberapa fitur terkini.

Panasonic Lumix DSC-ZS100
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Kamera ini dibekali dengan lensa Leica ber-focal length 25-250mm dengan kemampuan 10x zoom. Lensa tersebut juga mampu 'terbuka lebar' pada aperture F/2.8. Selain itu, ZS100 juga dibekali ISO hingga 25600.

Kemampuan menghasilkan gambar berkualitas 4K adalah wajib bagi kamera baru. ZS100 juga dibekali dengan Wi-Fi serta camera RAW conversion, yang memungkinkan penggunanya untuk sedikit me-retouch sebelum mengirimkannya ke smart device lain.

Piranti standar lainnya adalah hadirnya NFC, yang membuat penggunanya bisa mengkoneksikan dengan smartphone. Secara keseluruhan, meski hanyalah sebuah kamera saku, namun ZS100 dibekali dengan banyak fitur layaknya kamera mirrorless.

 

WHAT TO READ NEXT ?