Smartphone dengan kamera tercepat

Smartphone dengan kamera tercepat

Techno.id - Saat membicarakan kamera smartphone, kebanyakan dari Anda pasti hanya mengomentari resolusi dan kualitas kamera. Padahal, selain dua aspek tersebut terdapat hal yang lebih penting, yakni kecepatan kamera. Smartphone dengan resolusi kamera yang tinggi tak akan mampu berbuat banyak jika kecepatan kameranya rendah.

Untuk itu, Anda harus tahu smartphone apa saja yang mempunyai kamera tercepat. Untunglah, PhoneArena telah membantu menunjukkan deretan smartphone dengan kamera tercepat. Bahkan, mereka melakukan pengujian sendiri untuk mengetahui kecepatan dari masing-masing kamera smartphone.

PhoneArena juga tak sembarangan dalam melakukan pengujian tersebut. Mereka melakukan metode pengujian sederhana menggunakan tripod. Jadi, masing-masing smartphone diletakkan pada tripod kemudian diuji satu-persatu kecepatannya. Pengujian kecepatan ini dilihat mulai dari membuka aplikasi, fokus, menembak gambar, hingga menyimpannya.

Dari pengujian sederhana tersebut muncul lah beberapa smartphone dengan kamera tercepat. Namun, smartphone dengan kamera tercepat dipegang oleh iPhone 6S Plus. Smartphone dari Apple ini mampu mengambil gambar dengan kecepatan 1,6 detik dan mengambil gambar HDR dengan kecepatan 1,9 detik.

Smartphone dengan kamera tercepat

Daftar smartphone dengan kamera tercepat
2016 phonearena.com/phonearena.com

Daftar penilaian ini juga menunjukkan bahwa resolusi kamera yang besar tak menjamin kamera tersebut lebih cepat daripada resolusi kamera smartphone yang rendah. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kecepatan kamera smartphone, Anda bisa berkunjung ke sini.

(brl/red)