Lagi, penjualan PlayStation 4 ungguli Xbox One

Lagi, penjualan PlayStation 4 ungguli Xbox One

Techno.id - Untuk yang kesekian kalinya, PlayStation 4 (PS4) kembali dilaporkan memperoleh angka penjualan di atas Xbox One. Demikian menurut analisa terbaru dari perusahaan riset pasar NPD Group untuk bulan November 2015.

Sebagaimana dikutip dari Cnet (11/12), NPD Group memang tidak merilis data penjualan berdasarkan negara. Namun diklaim, Sony sudah berhasil menjual sebanyak 30,2 juta unit PS4 sejak pertama dirilis November 2013 silam.

Sebelumnya, Microsoft selaku pengembang sempat mengatakan jika penjualan Xbox One di bulan November 2015. melebihi PS4. Kala itu, klaim tersebut bahkan disampaikan langsung oleh VP of Xbox Marketing, Mike Nichols.

"Bulan lalu (November) adalah bulan terbaik yang pernah ada untuk Xbox One. Xbox One telah membuat rekor baru untuk penjualan konsol, kaset game, dan Xbox Live," ujar Nichols pada saat itu.

Kedua perusahaan itu pun saling mengklaim, diskon pada musim liburan 2015 di Amerika Serikat telah meningkatkan penjualan secara signifikan, di mana Microsoft memberi potongan sebesar US$ 50. Pun demikian dengan Sony.

(brl/red)