Dell XPS 12 2-in-1: Perangkat hibrida yang mampu tampilkan resolusi 4K

Dell XPS 12 2-in-1: Perangkat hibrida yang mampu tampilkan resolusi 4K

Techno.id - Tak cuma berhenti di XPS 15 dan XPS 13, Dell masih menyiapkan kejutan lain bagi konsumennya. Ada XPS 12 2-in-1, gadget multifungsi yang cukup menggoda. Sama seperti dua saudaranya, XPS 12 juga sudah dilengkapi dengan Windows 10 berkat kerja sama Dell dan Microsoft.

Memiliki konektor magnetik, perangkat hibrida ini bisa dibongkar-pasang dari keyboard-nya. Anda yang mendewakan fleksibilitas pun akan dimanjakan dengan XPS 12, karena bisa difungsikan sebagai tablet maupun laptop.

Selain dibekali dengan kamera beresolusi 8MP di bagian belakang dan 5MP di depan, gadget 12,5 inci ditanami dengan prosesor generasi keenam Intel berkecepatan 2.7GHz, RAM 8GB, serta Intel HD Graphics 515.

Soal harga Dell XPS 12, ada variasi yang tersedia. Versi pertama, dengan display standar HD dan memori internal 128GB, dibanderol sekitar Rp14 jutaan. Sementara versi 4K dan internal storage 256GB berkisar di angka Rp18 jutaan.

Beberapa waktu lalu, sempat muncul tudingan bahwa Dell XPS 12 meniru desain Microsoft Surface Pro. Namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Salah satunya terlihat pada ketebalan dan penampang layar. Dell XPS 12 mempunyai ketebalan hanya 8mm yang lebih tipis ketimbang Surface Pro (13,5mm). Namun perbedaan yang paling mutlak, perangkat milik Dell ini merupakan layar sentuh terbesar pertama yang menggunakan resolusi 4K.

(brl/red)