Dibekali spek tinggi, Dell XPS 15 siap bersaing di ranah laptop

Dibekali spek tinggi, Dell XPS 15 siap bersaing di ranah laptop

Techno.id - Berita terkait laptop baru besutan Dell menyeruak di berbagai media, baik dalam maupun luar negeri. Ya, beberapa waktu lalu, Dell XPS 12 sedang hangat dibicarakan para penggemar laptop berbasis Windows. Tak lama berselang, varian lain dari Dell pun muncul ke permukaan.

Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Kamis (08/10/15), Dell XPS 15 siap untuk berkompetisi di ranah laptop. Selain hanya memiliki bobot seberat 1,8kg, apa lagi hal menarik yang patut dicermati dari laptop baru besutan Dell ini?

Dibekali spek tinggi, Dell XPS 15 siap bersaing di ranah laptop

XPS 15 bisa dikatakan memiliki layar dengan kalibarasi warna 4K paling akurat. Hal ini masih didukung dengan prosesor quad-core generasi ke-6 Core i7 CPU, RAM sebesar 16GB, dan GPU NVIDIA 960M 2GB yang ditanam di dalamnya.

Tak tanggung-tanggung, laptop ini dibekali storage sebesar 1TB PCIe SSD. Kapasitas baterai yang diusungnya pun cukup besar, sehingga bisa dipakai hingga 17 jam. Tentu saja, dengan spesifikasi tersebut, Dell layak untuk bersaing dengan Retina Display 15 inci-nya MacBook Pro.

Laptop dengan spek tinggi ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 13,8 juta. Nah, dengan harga dan spek tersebut, XPS 15 juga layak untuk bersaing dengan tablet besutan Microsoft yang dikabarkan bakal menggeser posisi laptop. Kalau Anda sendiri, lebih memilih yang mana?

(brl/red)