Dell XPS 12 dan Surface Pro bagai pinang dibelah dua

Dell XPS 12 dan Surface Pro bagai pinang dibelah dua

Techno.id - Peribahasa bagai pinang dibelah dua itu mungkin tepat disandangkan pada Dell XPS 12 dan Surface Pro dari Microsoft. Bagaimana tidak, dari luar saja sudah terlihat bahwa keduanya memiliki kesamaan yang tak terlalu berbeda jauh. Bahkan, ada sebagian kalangan yang mengatakan bahwa tablet Dell merupakan persilangan antara Surface Pro dan Asus Transformer.

Tablet Dell dan Microsoft memang memiliki kesamaan pada desain 2-in-1 yang bisa berubah menjadi laptop maupun tablet. Keduanya mengadopsi sebuah penyangga, pena stylus, dan cover keyboard yang tipis. Selain itu, mereka berdua juga sama-sama dibekali dengan 2 buah USB biasa, slot microSD, dan port HDMI. Jadi, apa yang membedakan Dell XPS 12 dan Surface Pro?

Bedanya, mungkin akan terlihat pada ketebalan dan penampang layar. Dell XPS 12 mempunyai ketebalan hanya 8mm yang lebih tipis ketimbang Surface Pro (13,5mm). Dikatakan pula bahwa Dell mendukung ukuran layar 12,5 inci sedangkan Surface Pro hanya 10,6 inci. Di samping itu, Dell juga mengusung slot kartu SIM untuk jaringan LTE. Asal Anda tahu, layar 12,5 inci milik Dell ini merupakan layar sentuh terbesar pertama yang menggunakan resolusi 4K.

Sayangnya, sampai sekarang belum ada kabar tentang kapan perangkat ini akan diluncurkan. Namun, gosipnya Dell XPS 12 akan beredar akhir bulan ini, seperti yang disadur dari SlashGear (2/10/15).

(brl/red)