Microsoft rilis Surface Pro 4, tablet eksklusif bertenaga Windows 10

Microsoft rilis Surface Pro 4, tablet eksklusif bertenaga Windows 10

Techno.id - Hari ini, Microsoft telah menepati janji dengan mengungkap sejumlah komputasi baru miliknya yang telah berbasis Windows 10. Selain laptop Surface Book dan tablet Surface Pro 3, Microsoft juga memperkenalkan tablet Surface Pro 4.

Secara umum, Surface Pro 4 boleh dikatakan sebagai tablet versi mahal dari Surface Pro 3. Jika varian termurah Surface Pro 3 berada di kisaran harga USD 799 (Rp 11 juta), maka untuk Surface Pro 4 adalah USD 899 (Rp 12,5 juta).

Dikutip dari Ubergizmo (06/10), dalam perkenalannya, Surface Pro 4 diklaim sebagai tablet tertipis (8,4 mm) yang pernah diproduksi oleh Microsoft. Yang cukup menarik, tablet berukuran 12,3 inci ternyata juga dibekali dengan sebuah Pen alias stylus.

Surface Pro 4 sendiri diperkenalkan dengan mengusung sejumlah spesifikasi baru. Adapun beberapa di antaranya seperti prosesor Skylake Intel Core seri terbaru dan memori internal sebesar 16GB dengan 1TB onboard, port USB 3.0 dan port 4k display.

Di saat yang bersamaan, Microsoft juga memperkenalkan Surface Pro 4 dengan sejumlah fitur baru yang boleh dikatakan tak kalah mutakhir. Sebut saja seperti Cortana, Windows Helloo, Pemindai Sidik Jari, dan fitur Authentication.

Sama halnya dengan laptop Surface Book, jika sesuai rencana, Surface Pro 4 akan mulai dilepas ke pasar pada tanggal 26 Oktober 2015 mendatang. Sedangkan untuk pre-order Surface Pro 4 akan mulai dibuka esok hari.

(brl/red)