Charger wireless Qualcomm sekarang dapat digunakan pada ponsel logam

Charger wireless Qualcomm sekarang dapat digunakan pada ponsel logam

Techno.id - Sekarang ini ponsel dengan bahan logam sudah bertebaran di pasaran. Terlebih smartphone baru yang muncul belakangan ini, hampir semuanya menggunakan case dari logam. Tujuan produsen melakukan ini adalah untuk keamanan dari ponsel itu sendiri. Jika ponsel kuat dan aman, konsumen akan tertarik kemudian memborongnya.

Melihat pasar smartphone yang semakin banyak didominasi dengan case logam, hal ini membuat salah satu produsen perangkat keras seperti Qualcomm memperbarui fitur produknya. Ya, Qualcomm telah merombak ulang charger wireless WiPower miliknya agar dapat digunakan untuk ponsel dengan case logam, seperti yang disadur dari laman resminya Qualcomm.com (28/7/15).

Charger wireless Qualcomm sekarang dapat digunakan pada ponsel logam

Dengan perbaikan fitur tadi, charger wireless WiPower mampu mengisi daya yang membutuhkan asupan daya hingga 22 W. Qualcomm juga mengklaim bahwa charger wireless WiPower mempunyai kemampuan pengisian daya lebih cepat dibandingkan pengisian daya nirkabel lainnya.

Kemampuan ini menjadi yang pertama di kelas pengisian daya nirkabel. Pasalnya, beberapa produk charger wireless milik tetangga tak mampu melakukan pengisian daya jika terhalang case berbahan logam. Sejauh ini, teknologi Qualcomm WiPower masih menjadi yang terdepan untuk pengisian daya tanpa kabel.

"Membangun solusi pengisian daya nirkabel ke perangkat dengan eksterior logam merupakan langkah yang signifikan untuk memajukan industri," kata Steve Pazol, General Manager Charging Wireless Qualcomm Incorporated.

(brl/red)