Qualcomm dan Daimler bekerja sama ciptakan mobil pintar

Qualcomm dan Daimler bekerja sama ciptakan mobil pintar

Techno.id - Qualcomm merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang industri komunikasi. Perusahaan ini dikenal begitu aktif membuat komponen untuk perangkat alat komunikasi. Namun, belakangan Qualcomm mulai bekerja sama dengan Daimler untuk mengembangkan sebuah mobil pintar.

Daimler sendiri merupakan perusahaan otomotif dari Jerman yang sudah merasakan pahit manisnya kehidupan. Sejak didirikan tahun 1926, Daimler sudah menghasilkan begitu banyak mobil, kendaraan bermotor dan mesin pembakaran dalam.

Mereka berdua berniat menciptakan sebuah mobil pintar dari perpaduan teknologi komunikasi Qualcomm dan perangkat mobil Daimler. Melihat pasar otomotif yang berkembang menggunakan mobil listrik, maka keduanya sepakat akan membuat mobil Mercedes listrik yang dilengkapi dengan fitur data seluler, seperti dilaporkan Engadget (23/5/15).

Nantinya, mobil ini akan memuaskan penumpang dengan akses internet yang tak pernah putus serta teknologi wireless yang bisa terhubung dengan berbagai jenis gadget.

Sayangnya, mobil pintar ini sepertinya tidak akan dipasarkan secara luas. Pasalnya, Qualcomm dan Daimler tidak pernah mengatakan akan mengomersilkan mobil Mercedes buatannya. Jadi, mobil pintar ini kemungkinan akan diluncurkan untuk kalangan tertentu saja.

(brl/red)