Apple Watch bakal usung 10.000 aplikasi baru

Apple Watch bakal usung 10.000 aplikasi baru

Techno.id - Special event Apple resmi dibuka. Mengawali event akbar yang telah ditunggu-tunggu oleh para penikmat teknologi dunia tersebut, Apple memperkenalkan fitur-fitur baru untuk jam tangan pintarnya, Apple Watch.

Seperti dikutip dari SlashGear (9/8/15), ada lebih dari 10.000 aplikasi terbaru yang bakal hadir memanjakan pengguna Apple Watch. Di antara aplikasi-aplikasi tersebut, apple memamerkan Facebook Messeger.

Ya, kini pengguna Apple Watch sudah bisa mengakses layanan pesan dari Facebook tersebut. Selain mendukung pesan teks, Facebook Messeger untuk Apple Watch juga mendukung pesan berbentuk audio.

Apple Watch bakal usung 10.000 aplikasi baru

Selain itu, Apple juga memperkenalkan aplikasi terbaru khusus untuk GoPro. Melalui aplikasi ini, pengguna Apple Watch bisa mengubah layar menjadi tampilan jendela bidik GoPro. Pengguna juga bisa mengontrol rekaman di GoPro melalui aplikasi ini serta meninjau hasil rekaman dari kamera GoPro.

Apple Watch bakal usung 10.000 aplikasi baru

Lalu, aplikasi lainnya yang juga diperkenalkan adalah AirStrip, sebuah aplikasi khusus untuk mencatat kesehatan penggunanya. Melalui aplikasi baru tersebut, pengguna bisa mengetahui keadaan detak jantungnya. Bahkan, aplikasi tersebut juga dapat membedakan detak jantung pada ibu hamil di mana aplikasi bisa mencatat dan membedakan detak jantung si ibu maupun si bayi.

Tak ketinggalan pada kesempatan itu, Apple juga memperkenalkan varian terbaru Apple Watch. Total ada 3 varian yang diperkenalkan, yakni Apple Watch edisi Sport yang dibanderol dengan harga paling murah dari semua varian yang pernah dirilis Apple yakni Rp5 jutaan, Apple Watch dengan strap khusus desain Hermes dengan harga Rp15 jutaan, dan Apple Watch berwarna rose gold dengan emas 18 karat yang dibanderol dengan harga Rp143 jutaan.

Pada kesempatan itu, Apple juga memperkenalkan WatchOS 2 yang merupakan sistem operasi generasi terbaru untuk Apple Watch. Disebutkan, WatchOS 2 bakal resmi dirilis pada 16 september 2015 mendatang

(brl/red)