CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 September 2015 06:00

Canon siap ramaikan industri virtual reality

Dalam acara tahunan Canon Expo 2015, perusahaan tersebut memperkenalkan prototipe dari perangkat virtual reality rancangannya.

Canon siap ramaikan industri virtual reality

Techno.id - Meski lebih terkenal sebagai produsen kamera, Canon tak berhenti untuk terus berinovasi. Salah satu inovasi terbaru dari produsen asal Negeri Sakura tersebut adalah perangkat virtual reality.

Ya, dalam acara tahunan Canon Expo 2015 yang digelar di New York, Amerika, perusahaan tersebut memperkenalkan prototipe dari perangkat masa depannya tersebut. Seperti dikutip dari Engadget (12/9/15), prototipe perangkat virtual reality tersebut didukung dengan panel LCD 5,5inci dengan resolusi sebesar 2560 x 1440piksel atau setara 5k.

Perangkat tersebut juga dikabarkan mengusung efek sudut pandang hingga 120 derajat. Berkat efek tersebut kabarnya pengguna nanti bisa menikmati video yang diputar dengan lebih jelas dan luas.

Uniknya, perangkat virtual reality besutan Canon ini mengusung grip di setiap sisinya. Grip tersebut kabarnya sengaja dihadirkan untuk memudahkan pengguna memegang perangkat virtual reality saat menggunakannya.

Sayangnya, perangkat virtual reality ala Canon ini tidak dilengkapi dengan fitur audio atau headset khusus sehingga pada saat dipamerkan pada event Canon Expo 2015 pengunjung harus menggunakan headset eksternal saat ingin menikmati video perjalanan di kubah emas yang diputar melalui perangkat tersebut.

Belum ada informasi lebih lanjut dari Canon mengenai rilis dari perangkat tersebut. Namun, diperkirakan dalam waktu dekat ini Canon akan meluncurkan perangkat virtual reality-nya tersebut ke pasaran, mengingat pasar untuk perangkat tersebut saat ini sedang berkembang.

 

WHAT TO READ NEXT ?