Canon kembangkan kamera cinema 8K saingan ARRI

Canon kembangkan kamera cinema 8K saingan ARRI

Techno.id - Jika beberapa waktu lalu Canon dikabarkan bakal merilis sensor yang bisa menghasilkan gambar sebesar 250 MP, kini produsen kamera asal Jepang tersebut sedang mengembangkan kamera baru untuk para pelaku cinematography.

Seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Selasa (08/09/15), Canon sedang mengembangkan sensor 120 MP untuk kamera cinematography. Sensor ini bakal menggantikan seri pendahulunya yang tertanam dalam EOS C500.

Canon kembangkan kamera cinema 8K saingan ARRI

Jika biasanya kamera ARRI mendominasi pada pembuatan sebuah film, kini kehebatan kamera legendaris tersebut bakal tergeser oleh Canon. Produsen kamera ternama ini sedang mengembangkan kamera Cinema EOS System 8K dengan CMOS sensor efektif hingga 120 MP.

Tentu saja, keunggulan kamera ini dibanding ARRI adalah mounting EF yang membuatnya memungkinkan untuk menggunakan beberapa lensa sesuai kebutuhan serta sentuhan artistik. Yang perlu digarisbawahi adalah, dengan kemampuan sensor terbaru ini, gambar yang dihasilkan juga akan lebih realistis bagi para penikmat film di masa yang akan datang.

Selain itu, Canon juga bakal merilis beberapa varian baru kamera DSLRnya yang tentu saja, dipersenjatai dengan sensor baru dan layar 8K. Apakah langkah yang dilakukan Canon ini adalah upaya agar membuatnya selalu terdepan di tengah semakin ramainya ranah kamera pintar? We'll see...

(brl/red)