Butuh referensi ponsel Android? Jawabannya ada di situs ini

Butuh referensi ponsel Android? Jawabannya ada di situs ini

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Android adalah sistem operasi mobile berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Berkat lisensi yang bersifat open source, platform ini digunakan oleh banyak produsen smartphone dan sukses menjadi yang terpopuler di dunia.

Masalahnya, tidak sedikit calon pembeli yang terkadang justru kebingungan untuk memilih ponsel Android mana yang dianggap paling cocok untuknya. Untungnya, Google telah meluncurkan layanan "Which Phone" tool untuk mengatasi masalah tersebut.

Sesuai namanya, layanan Which Phone dirancang khusus untuk membantu pengguna atau calon pembeli dalam mencari ponsel Android yang dianggap paling tepat baginya. Cara kerjanya yakni dengan menyediakan beberapa pilihan simulasi dan pertanyaan khusus.

Sebagai contoh, layanan Which Phone akan memberikan pilihan simulasi seperti apa nantinya ponsel Android akan digunakan oleh calon pembelinya. Misalnya, ponsel Android yang condong di kualitas kamera, grafis untuk bermain game, multitasking, dan masih banyak lagi.

Jika tahap pilihan simulasi sudah selesai, layanan Which Phone selanjutnya akan mengajukan beberapa pertanyaan spesifik. Pertanyaan spesifik ini akan menjadi acuan Google untuk mengetahui bahwa ponsel Android nantinya akan digunakan seperti apa dan untuk apa.

Setelah selesai dengan kedua tahap tersebut, layanan Which Phone kemudian akan menyajikan beberapa ponsel yang dianggap paling sesuai dengan pilihan simulasi dan pertanyaan yang telah diajukan sebelumnya.

Hal menariknya, berbagai informasi terkait ponsel Android seperti gambar ponsel, fitur unggulan, dan alasan Google memilih ponsel-ponsel ini telah disertakan di dalamnya. Lebih jauh, link yang mengarah ke toko-toko penjual ponsel bahkan juga ikut disertakan.

Selain itu, daftar ponsel Android yang telah direkomendasikan oleh Google juga akan menampilkan informasi mengenai dimensi (besar, kecil, tebal, tipis) sebuah ponsel, termasuk layar resolusi atau kekuatan baterai, dan masih banyak lagi.

Nah, penasaran ingin mencoba layanan ini? Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Android - Which Phone.

(brl/red)