Blackberry bakal kenalkan smartphone Android pada Agustus mendatang?

Blackberry bakal kenalkan smartphone Android pada Agustus mendatang?

Techno.id - Blackberry mengerti betul perkembangan gadget di dunia. Mereka sepertinya merasa jika produknya tak sanggup lagi bersaing di pasaran. Oleh karenanya, Blackberry mencoba peruntungan baru dengan menggaet Android untuk smartphone yang akan datang. Alasannya memang masuk akal, penjualan produk Blackberry akhir-akhir ini mengalami penurunan, bahkan kabarnya mereka hanya memiliki pangsa pasar smartphone di bawah satu persen.

Menurut laporan dari TheVerge (11/6/15), potensi smartphone Blackberry dengan OS Android sangat menjanjikan. Ini bisa dilihat pada acara Mobile World Congress (MWC) kemarin, saat Blackberry memperkenalkan ponsel Blackberry dengan OS Android. Kala itu, smartphone mereka menjadi buah bibir karena menjadi kolaborasi ponsel yang belum pernah ada sebelumnya.

Namun, banyak yang berasumsi jika Blackberry dan Android saling bekerja sama, bisa jadi sistem operasi Blackberry 10 justru semakin padam. Meski demikian, usaha Blackberry untuk terus bertahan di pasar smartphone harus diacungi jempol.

Rencananya, Blackberry akan memperkenalkan ponsel Android miliknya akhir tahun ini. Tetapi, jika pelanggan sudah tidak sabar dengan smartphone ini, kemungkinan Blackberry akan mempercepat kedatangannya pada Agustus mendatang.

Lebih lanjut, sebenarnya tidak hanya Blackberry yang ingin berpangku tangan dengan vendor lain, sebab beberapa aplikasinya (Blackberry Messenger) juga telah disematkan pada perangkat Android dan iOS. Jelas, ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Blackberry.

(brl/red)