CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 April 2016 05:00

Bukan Snapdragon, Xiaomi Max kabarnya akan pakai prosesor Rifle

Prosesor phablet terbaru Xiaomi itu akan dibuat bersama dengan pabrikan lokal asal Beijing bernama Datang Corporation.

Bukan Snapdragon, Xiaomi Max kabarnya akan pakai prosesor Rifle

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Xiaomi dikabarkan bakal segera merilis phablet berukuran 6,4inci bernama Xiaomi Max. Pada pemberitaan-pemberitaan sebelumnya, dikabarkan jika si Max ini akan mengusung prosesor Snapdragon 820 yang kini tengah jadi primadona beberapa produk smartphone.

Namun, kabar sebaliknya baru saja diberitakan oleh PhoneRadar. Menurut laporan dari media yang berbasis di India tersebut (23/4/16), phablet terbaru Xiaomi ini tidak akan mengusung prosesor Snapdragon buatan Qualcomm melainkan prosesor dengan kode nama Rifle.

Ya, Xiaomi Max dilaporkan akan mengusung prosesor Rifle yang dikembangkan oleh pabrik semikonduktor berbasis di Beijing bernama Datang Corporation. Datang ditunjuk untuk bermitra dengan Xiaomi dalam menggarap prosesor yang dilaporkan bakal baru dan mengusung sejumlah fitur menarik yang belum pernah ditawarkan oleh Snapdragon.

Selain mengusung prosesor baru, Xiaomi Max juga kabarnya akan mengusung sistem operasi terbaru Android 6.0.1 Marshmallow. Phablet 6,4inci ini juga dilaporkan mengusung tampilan antarmuka terbaru dan unik MIUI 8.

Uniknya, phablet Xiaomi Max dengan prosesor Rifle kabarnya hanya akan dilepas di Tiongkok saja. Masih menurut laporan dari PhoneRadar, Xiaomi justru akan membekali Max dengan Snapdragon 650 saat melepasnya di pasar negara lainnya, seperti Indonesia, India, Malaysia, dan Singapura.

Mengenai benar atau tidaknya kabar ini, mari tunggu saja kabar selanjutnya dari produk yang selama ini terkenal dengan produk seri Redmi-nya tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?