Bukan gosip, CPU mini buatan Lenovo mulai dipasarkan bulan Juli

Bukan gosip, CPU mini buatan Lenovo mulai dipasarkan bulan Juli

Techno.id - Setelah rumor kehadiran CPU stik buatan Lenovo sempat menyebar, kini perusahaan asal Beijing itu memberikan jawaban pastinya. Dalam rilis persnya (22/06/15), mereka memastikan kalau produk bernama Lenovo ideacentre Stick 300 itu bakal dirilis mulai bulan depan.

Yang menarik dari CPU yang dapat dikantongi itu ialah banderolnya. Bagaimana tidak, ketika Compute Stick, produk sejenis dari Intel, dihargai sekitar Rp2 juta, Lenovo ideacentre Stick 300 cuma dijual seharga Rp1,7 juta saja.

Lebih lanjut, dengan ideacentre Stick 300, Anda bisa mengubah monitor atau TV dengan konektor HDMI menjadi sebuah PC yang fungsional. Penggunaan utamanya diprediksi tak akan berbeda dengan Compute Stick atau Chromebit milik Google, yakni untuk browsing. Produk ini pun diklaim cocok untuk digunakan di rumah maupun perkantoran.

Dalam kesempatan itu, Lenovo turut membocorkan spesifikasi ideacentre Stick 300. Dengan ketebalan 15mm, produk ini sanggup mengandung prosesor Intel Atom, RAM 2GB, memori internal 32GB, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, serta Windows 8.1 yang bisa di-upgrade ke Windows 10.

Tergiur? Masih ada waktu kok untuk menabung sembari menunggu produk ini sampai di Indonesia nanti.

(brl/red)