Nintendo patenkan rancangan perangkat 'pengintai' tidur

Nintendo patenkan rancangan perangkat 'pengintai' tidur

Techno.id - Ada-ada saja terobosan yang dilakukan oleh perusahaan games asal Jepang, Nintendo. Baru-baru ini, Nintendo dikabarkan telah mematenkan suatu rancang perangkat yang diduga kuat untuk memonitor kualitas tidur.

Seperti dilaporkan oleh Engadget (25/7/15), rancang perangkat tersebut merupakan salah satu rencana Nintendo untuk melebarkan sayap bisnis dengan membuat perangkat yang dapat menunjang kualitas hidup konsumennya. Untuk itu, perangkat ini dikabarkan dibuat seefisien mungkin tapi tetap mengusung manfaat yang besar untuk pengguna.

Salah satu hal menarik yang diusung oleh perangkat bersensor ini adalah kemampuannya untuk mengamati kualitas tidur penggunanya melalui bantuan proyektor. Ya, jika berdasar gambar yang beredar, bisa dipastikan proyektor adalah salah satu fitur yang akan diusung oleh perangkat ini.

Nintendo patenkan rancangan perangkat 'pengintai' tidur

Ilustrasi perangkat monitor tidur Nintendo 2015 engadget.com

Selain proyektor, perangkat kabarnya juga akan dilengkapi dengan mikrofon dan kamera untuk melacak suhu dan denyut nadi pengguna. Data yang didapat melalui perangkat ini kabarnya nanti bisa digunakan untuk menilai keadaan emosi pengguna serta menghitung rata-rata durasi tidur untuk menilai sejauh mana kualitas tidur pengguna.

Belum ada rincian jelas dari Nintendo mengenai bagaimanakah rupa dari perangkat ini nantinya. Namun, menurut rumor, Nintendo akan melepas perangkat pintar ini pada 2016 nanti.

(brl/red)