CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 2 Maret 2016 07:00

Bos Facebook tak yakin virtual reality akan laris tahun ini

Mark Zuckerberg: Dugaan saya setidaknya adalah 10 tahun ke depan

Bos Facebook tak yakin virtual reality akan laris tahun ini

Techno.id - Tahun 2016 sudah mulai diramaikan oleh industri virtual reality. Dua nama yang sudah terpampang pasti adalah Oculus Rift dan HTC Vive, sedangkan PlayStation VR harus menunggu kepastian pada pertengahan Maret mendatang.

Jadi, apakah teknologi virtual reality yang bakal populer di tahun ini berjalan sesuai prediksi? Bagi seorang CEO Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata jawabannya adalah tidak. Lalu, apa alasan miliuner muda itu?

Menurut laman Business Insider (28/02), suami Priscilla Chan itu meyakini jika teknologi virtual reality masih jauh dari kata produksi massal. Hal itu, lanjut Zuckerberg, baru akan terjadi sekitar 5 hingga 10 tahun lagi.

"Sejujurnya saya tidak tahu berapa lama (virtual reality akan diproduksi massal). Hal itu bisa dalam 5, 10 atau 15 bahkan 20 tahun. Dugaan saya setidaknya adalah 10 tahun," ujar pria yang gemar mengenakan kaos abu-abu tersebut.

"Sekarang, 10 tahun jelas merupakan waktu yang lama, sehingga Facebook seakan sudah tahu bahwa mereka sedang berbisnis untuk jangka panjang ketika mengakuisisi Oculus Rift pada tahun 2014 lalu," tambah miliuner 31 tahun ini.

Bagaimana dengan Anda, setujukah dengan pendapat orang nomor satu Facebook ini?

WHAT TO READ NEXT ?