3 Proyek besar Facebook untuk 10 tahun ke depan

3 Proyek besar Facebook untuk 10 tahun ke depan

Techno.id - Saat melakukan wawancara dengan secara live chat di Berlin, CEO Facebook, Mark Zuckerberg membicarakan beberapa proyek inovatif yang akan dilakukan Facebook pada masa mendatang, seperti yang dilansir oleh Tech Insider (26/02/16).

Saat diwawancara, Zuckerberg ditanya mengenai bagaimana ia melihat Facebook tahun 2025 mendatang? Ia menjawab ingin melihat kemajuan dalam bidang utama pada Facebook yakni:

1. Konektivitas

3 Proyek besar Facebook untuk 10 tahun ke depan

Ilustrasi drone penyebar internet Facebook
2016 inhabitat.com/ 2016 inhabitat.com

Saat ini menurut Zuckerberg ada tiga miliar orang yang terhubung di internet namun masih ada 4 miliar orang yang masih buta akan internet.

"Saya pikir saat ini jika tidak ada teknologi terobosan terbaru dan kamu ada dijalan tersebut untuk terhubung ke miliaran orang," ungkapnya dikutip dari Tech Insider. "Kami akan tetap berada di sini, setelah tahun 2020 akan ada 4 miliar orang yang terhubung di dunia, walaupun begitu masih ada setengah orang yang ada di dunia tidak memiliki peluang menggunakan internet. Kami berharap untuk melakukan penerapan teknologi terbaru, namun kita tidak tahu bisa menjangkau tujuh miliar orang atau mungkin lima miliar atau lebih mendekati enam miliar," jelasnya.

(brl/red)