Bocoran spesifikasi dan harga Oppo R9 serta Oppo R9 Plus

Bocoran spesifikasi dan harga Oppo R9 serta Oppo R9 Plus

Techno.id - Oppo akan mengungkap dua smartphone terbaru pada tanggal 17 Maret mendatang. Dua smartphone yang diberi nama Oppo R9 dan Oppo R9 Plus ini kabarnya juga sudah mendapat sertifikasi dari TENAA. Hal ini berarti penjualan Oppo R9 dan Oppo R9 Plus bisa segera dilakukan setelah perusahaan mengumumkannya secara resmi.

Nah, untuk menyambut kehadiran dua smartphone baru di pertengahan bulan Maret, Oppo sudah mempersiapkan diri dengan membagikan gambar promosi Oppo R9 dan Oppo R9 Plus. Dalam gambar promosi tersebut, Oppo juga memperlihatkan sedikit spesifikasi dan harga Oppo R9 dan Oppo R9 Plus.

Bocoran spesifikasi dan harga Oppo R9 serta Oppo R9 Plus

Untuk Oppo R9, smartphone ini akan menggunakan layar AMOLED berukuran 5,5 inci. Oppo R9 juga akan membenamkan prosesor Helio X10 Octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB. Smartphone yang dibanderol sekitar Rp 5 jutaan ini didukung kamera utama 13MP dan kamera depan 4MP. Selain itu, kamera depan Oppo R9 kabarnya dapat memberikan gambar 16MP berkat dukungan teknologi yang menarik.

Begitu pula dengan Oppo R9 Plus, smartphone dengan bentang layar 6 inci ini juga dibekali kamera depan 4MP yang mampu memberikan gambar 16MP dengan teknologi spesial. Untuk kamera belakangnya, Oppo R9 Plus menyematkan sensor kamera 16MP.

Jika kamera depan Oppo R9 mempunyai resolusi yang sama dengan Oppo R9 Plus, maka untuk performa keduanya akan terlihat berbeda. Oppo R9 Plus mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 dengan RAM 4GB dan dua varian memori internal 64GB serta 128GB.

Dua varian memori tersebut menjadikan Oppo R9 Plus juga memiliki dua varian harga. Oppo R9 Plus dengan memori internal 64GB dijual dengan harga sekitar Rp 6 jutaan, sedangkan Oppo R9 Plus dengan memori internal 128GB dihargai lebih mahal, yakni sekitar Rp 6,6 jutaan, seperti yang dilansir oleh GSMDome (7/3/2016).

(brl/red)