CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 Februari 2016 05:00

OPPO resmi kenalkan teknologi pengisian baterai cepatnya, Super VOOC

Dalam peragaan di ajang MWC 2016, diketahui bahwa teknologi mampu mengisi 45 persen daya baterai berkapasitas 2500mAh dalam waktu 5 menit saja.

OPPO resmi kenalkan teknologi pengisian baterai cepatnya, Super VOOC

Techno.id - Kemarin (23/2/16), OPPO resmi memperkenalkan teknologi pengisian baterai super cepatnya, Super VOOC. Teknologi ini kabarnya dapat mengisi daya baterai perangkat mobile secara penuh (100 persen) hanya dalam waktu 15 menit saja.

Sebagaimana dilansir oleh AndroidCentral (23/2/16), teknologi yang masih dalam tahap prototipe itu kabarnya hanya akan tersedia untuk perangkat mobile besutan OPPO. Jadi, bisa dipastikan Super VOOC akan hadir secara eksklusif untuk pengguna smartphone OPPO saja.

Dalam demonstrasi yang dilakukan di ajang Mobile World Congress 2016, teknologi Super VOOC diketahui dapat mengisi sekitar 45 persen baterai berkapasitas 2500mAh hanya dalam waktu 5 menit saja. Bahkan, dalam demonstrasi juga diperlihatkan jika teknologi pengisian cepat tersebut tak akan membahayakan perangkat mobile karena power alias tenaga yang digunakan ada dikisaran 5V.

Asyiknya, teknologi pengisian daya baterai Super VOOC kabarnya mendukung port pengisian dengan microUSB dan juga USB Type-C. Hal ini diakui pihak OPPO, supaya memudahkan teknologi pengisian daya-nya terintegrasi dengan perangkat pendukung pengisian daya seperti power bank yang mendukung port USB Type-C maupun microUSB.

Yang terakhir, dalam acara perkenalannya di MWC 2016, pihak OPPO mengungkapkan jika teknologi Super VOOC akan mulai tersedia di perangkat mobile buatannya pada akhir tahun 2016 ini.

WHAT TO READ NEXT ?