BlackBerry hadirkan sejumlah perbaikan untuk BBM versi iOS beta

BlackBerry hadirkan sejumlah perbaikan untuk BBM versi iOS beta

Techno.id - BlackBerry Messenger atau BBM versi iOS beta kabarnya baru saja mendapat sejumlah perbaikan. BlackBerry banyak melakukan perbaikan bug dan juga beberapa perbaikan pada fitur Timed Message dan juga pada fitur Message Retraction.

Seperti dilaporkan oleh CrackBerry (20/5/15), perbaikan yang dilakukan oleh BlackBerry memungkinkan pengguna dapat menarik kembali, mengedit, dan mengirim pesan baru untuk menggantikan pesan yang tidak sengaja telah terkirim. Pesan yang tak sengaja terkirim tersebut akan segera ditarik, dan disisipkan ke dalam kolom input untuk mengedit secara cepat dan langsung melakukan pengiriman ulang pesan.

Selain perbaikan tersebut, BBM untuk iOS beta v2.9.0.6 juga menghadirkan layanan baru, yakni 'kolom' laporan bug yang terletak di sebelah kiri layar utama. Anda hanya perlu klik pada ikon yang terdapat di pojok kiri layar utama, lalu pilih menu Report a Problem, kemudian klik menu Send Report by E-Mail, dan Anda bisa mulai melaporkan jika Anda menemui sejumlah bug pada layanan BBM versi iOS beta Anda. Pihak BlackBerry mengklaim, kehadiran layanan ini akan mengatasi sejumlah bug yang selama ini menyerang pengguna seperti, BBM crush, Emoticon menutupi teks bila hendak mengganti teks, dan bug-bug lainnya.

Versi iOS beta v2.9.0.6 ini juga membawa sejumlah layanan baru lainnya, seperti Test Flight dan layanan Back Up pesan. Untuk layanan Back Up pesan, Anda bisa melakukan pengaturan melalui menu Settings, lalu menu Toggle Save Chat History ON dan Click Back-Up Now.

Bagi Anda pengguna selain perangkat iOS, Anda tak perlu iri dengan perbaikan yang diterima oleh BBM versi iOS beta v2.9.0.6. Pasalnya, pihak BlackBerry menyampaikan update versi ini juga akan segera menghampiri pengguna BlackBerry 10, Windows Phone, dan juga Android.

(brl/red)