Benarkah Xiaomi bakal rilis tablet berbasis Windows 10 mobile?

Benarkah Xiaomi bakal rilis tablet berbasis Windows 10 mobile?

Pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi, diduga kuat bakal meluncurkan tablet yang mengusung sistem operasi Windows 10 mobile. Dugaan ini dilatarbelakangi pernyataan seorang analisis asal Negeri Tirai Bambu, Pan Jiutang yang mengungkapkan bahwa di kuartal ketiga nanti Xiaomi akan meluncurkan tablet barunya.

Seperti dilansir oleh Softpedia (31/7/15), Jiutang menduga tablet yang akan dirilis berdekatan dengan rilis Windows 10 mobile di bulan November tersebut bakal mengusung beberapa fitur yang hampir sama dengan Mi Pad terdahulu. Menurut Jiutang, jika benar tablet tersebut bakal mengusung Windows 10 mobile, maka pengguna bakal dimanjakan dengan tampilan yang luas karena Mi Pad selanjutnya bakal mengusung layar 8inci.

Belum ada informasi jelas mengenai kebenaran rencana Xiaomi bakal meluncurkan tablet berbasis Windows 10 Mobile ini. Namun, jika benar hal ini terjadi maka sebuah keuntungan besar bagi Microsoft karena sistem operasinya bakal lebih banyak digunakan, mengingat Xiaomi adalah pabrikan yang cukup sukses di pasar smartphone Asia.

(brl/red)