Microsoft bakal luncurkan Xbox Avatar untuk Windows 10 mobile juga

Microsoft bakal luncurkan Xbox Avatar untuk Windows 10 mobile juga

Dampak rencana penghapusan beberapa aplikasi oleh Microsoft beberapa waktu lalu adalah munculnya aplikasi-aplikasi baru. Salah satu aplikasi baru yang bakal diperkenalkan perusahaan asal Redmond, Amerika ini adalah Xbox Avatar.

Sejatinya, aplikasi ini hanya akan diluncurkan untuk pengguna Windows 10 versi PC. Namun, lewat pengumuman baru-baru ini, Microsoft rencananya juga akan meluncurkan aplikasi ini untuk versi mobile Windows 10.

Dikutip dari Softpedia (12/7/15), seperti namanya, Xbox Avatar memungkinkan pengguna nantinya untuk menyesuaikan, mengubah atau mengambil gambar dari avatar mereka dan membagikannya dengan teman-teman. Nantinya, pengguna dapat mengedit avatar mereka dengan memilih fitur-fitur baru seperti memilih pakaian dan aksesoris. Menariknya, melalui aplikasi ini nantinya pengguna juga bisa membuat avatar baru untuk akun Xbox mereka.

Selain dapat digunakan untuk mengedit avatar sesuai keinginan, Xbox Avatar juga dilengkapi dengan kemampuan berinteraksi dengan avatar melalui keyboard, mouse, atau sentuhan, serta pilihan untuk mengambil gambar dengan avatar dan menyimpannya ke perangkat mereka.

Aplikasi Xbox Avatar untuk Windows Phone sudah bisa Anda download secara gratis melalui Windows Store. Aplikasi ini hanya kompatibel digunakan dengan perangkat yang telah mendukung oleh Windows 10 Mobile saja.

(brl/red)