Analis Microsoft prediksi Windows Phone akan tutup usia

Analis Microsoft prediksi Windows Phone akan tutup usia

Techno.id - Windows Phone masih mempunyai harapan hidup dan tetap bernapas untuk menapaki persaingan pasar smartphone yang semakin sengit. Namun, menurut para analis dari Microsoft, kehidupan Windows Phone tak akan berlangsung lama. Saat berakhirnya Windows Phone mungkin tinggal menghitung hari.

Parahnya, saat ini Windows Phone hanya memegang tiga persen pangsa pasar di seluruh dunia. Will Stofega, Direktur Program di perusahaan riset pasar IDC memperkirakan bahwa Windows Phone akan terjun bebas dengan cepat dan turun menjadi nol persen pada tahun-tahun mendatang, seperti yang dikutip dari News.Softpedia (9/7/15).

Jan Dawson, Kepala Analis di Jackdaw Research, mengatakan bahwa, meskipun fakta tentang Microsoft mungkin masih mencoba untuk menjaga Windows Phone agar tetap hidup, namun kehancurannya tidak bisa terelakkan, dan sistem operasi mobile nya kemungkinan akan hancur di tahun-tahun mendatang.

Namun, rumornya Redmond sedang mengembangkan ponsel sendiri yang bakal selesai dalam dua tahun lagi. Hal ini bisa menaikkan derajat Windows Phone dan membuatnya bernapas lebih lama. Terlebih dengan adanya Windows 10 Mobile yang dapat menjadi titik balik bagi Microsoft dalam melanjutkan bisnis smartphone atau tidak.

(brl/red)