Windows 10 Mobile diluncurkan pada bulan November 2015

Windows 10 Mobile diluncurkan pada bulan November 2015

Techno.id - Gegap gempita peluncuran Windows 10 membuat berbagai media riuh membicarakannya. Hal ini dikarenakan pembaruan sistem operasi milik Microsoft ini disediakan secara gratis bagi pelanggan Windows 7, 8, dan 8.1. Namun sayang, kemeriahan peluncuran Windows 10 ini hanya bisa dinikmati oleh perangkat PC dan tablet saja.

Lalu, bagaimana nasib perangkat mobile yang ingin mencicipinya juga? Bagi Anda pemilik handset Windows Phone, pembaruan Windows 10 versi mobile sepertinya bisa Anda rasakan pada bulan November 2015, seperti yang disadur dari News.Softpedia (29/715).

Windows 10 Mobile diluncurkan pada bulan November 2015

Hal ini memang belum sepenuhnya benar karena sampai sekarang para pejabat di Microsoft sedang berunding tentang kapan waktu yang tepat untuk peluncuran Windows 10 Mobile. Namun, minggu ini ada secercah cahaya informasi dari salah seorang eksekutif Microsoft, Anthony Doherty di Afrika Selatan yang mengatakan bahwa kemungkinan besar Windows 10 Mobile diluncurkan pada bulan November.

Dari raut muka Doherty saat wawancara, terlihat sekali dia begitu berhati-hati mengucapkan waktu peluncuran pada bulan November. Ini mungkin karena belum jelasnya informasi tersebut atau memang Microsoft ingin merahasiakannya pada publik.

Dari pembicaraannya juga menggambarkan bahwa peluncuran Windows 10 Mobile akan mengacu pada pasar lokal di Afrika. Namun, ada kemungkinan setelah peluncuran perdana di Afrika, Windows 10 Mobile akan berlayar menuju Amerika Serikat.

Perbincangan hangat dengan Doherty tadi juga mengisyaratkan bahwa asisten pribadi dengan perintah suara Cortana, sementara tidak akan tersedia di perangkat tersebut.

(brl/red)