Begini rasanya zoom pakai kamera dengan resolusi 250MP

Begini rasanya zoom pakai kamera dengan resolusi 250MP

Techno.id - Beberapa waktu lalu Canon mengumumkan image sensor terbarunya. Sensor sebesar 250MP tersebut rencananya akan dipasangkan pada kamera-kamera terbarunya. Seperti apa sih rasanya menggunakan kamera dengan resolusi 250MP?

Seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Minggu (18/10/15) lalu, Canon sedang menguji coba sebuah prototipe kamera. Tentu saja, pada kesempatan tersebut mereka menyematkan CMOS sensor 250MP andalannya.

Kabar yang beredar adalah, sensor ini masih beberapa tahun lagi bisa dinikmati oleh para pengguna kamera Canon DSLR. Namun pada Canon EXPO 2015 di Paris beberapa waktu lalu, Canon menjajal kemampuan sensorr ini ketika dipakai untuk zooming objek dengan jarak cukup jauh.

Begini rasanya zoom pakai kamera dengan resolusi 250MP

Tak tanggung-tanggung, kamera tersebut digunakan untuk membidik menara Eiffel dari jarak 20km. Hasil yang didapat cukup mengagumkan jika dibanding dengan lensa yang hanya dibekali High Definition saja.

Tak hanya objek utama, melainkan benda-benda lain di sekitarnya pun masih bisa terlihat dengan kualitas yang cukup baik. Canon menyebut fitur ini dengan Turbulence Removal, yaitu fitur yang mampu mengurangi fluktuasi saat digunakan untuk mengambil gambar dari jarak yang sangat jauh.

Rencananya, sensor ini bakal dipasangkan pada EOS 5DS dan EOS 5DS R di beberapa tahun mendatang. Well, kita tunggu saja sambil menonton video berikut ini...

(brl/red)