CONNECT WITH US
Erick |
 13 Oktober 2015 19:00

Canon PowerShot G9 X akhirnya rilis juga

Meski hanya kamera saku, namun G9 X memiliki spesifikasi yang tak kalah jika dibandingkan dengan kamera mirrorless atau bahkan DSLR.

Canon PowerShot G9 X akhirnya rilis juga

Techno.id - Beberapa waktu lalu, berita seputar 2 kamera saku besutan Canon bocor di beberapa media online. Ya, Canon PowerShot G5 X dan G9 X adalah pengganti PowerShot G16 san S120. Kini, pihak Canon telah merilis G9 X di Amerika Serikat.

Di antara 2 kamera baru tersebut, G9 X memiliki tampilan yang paling menarik. Seperti yang diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Senin (12/10/15), kamera ini memang sepintas terlihat seperti kamera mirrorless.

Perbedaannya tentu saja pada lensa yang tak dapat diganti. Meski demikian, kamera ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni jika dibandingkan dengan kamera mirrorless. Benarkah?

Berbekal image sensor 20,2MP, G9 X dilengkapi dengan High Sensitivity CMOS Sensor 1,0 inci. Kamera mungil ini juga dipersenjatai dengan prosesor DIGIC 6, yang membuatnya mampu untuk 'berpikir' lebih cepat dibanding kamera DSLR sekalipun.

Lensanya dibekali dengan bukaan diafragma f/2-4,9. Cukup lebar ketika Anda menggunakannya dalam kondisi low light. Lensa built ini ini juga dilengkapi dengan 3x digital zoom, sehingga Anda bisa mencapai focal length 28-84mm.

Perlengkapan lain adalah Wi-Fi, sebuah standar kamera masa kini, dan juga NFC, agar Anda bisa mengintegrasikannya dengan ponsel pintar. Layar touchscreen berukuran 3 incinya akan membantu Anda untuk masuk pada menu dan mengubah pengaturan sesuai keinginan. Bahkan, pada kamera saku ini Anda juga bisa mengatur shutter speed untuk hasil foto yang lebih baik.

 

WHAT TO READ NEXT ?