2 kamera baru Canon 'bocor' ke permukaan

2 kamera baru Canon 'bocor' ke permukaan

Techno.id - Beberapa waktu lalu, pihak Canon mengumumkan bakal mengganti kamera PowerShot G16 dan S120 dengan varian terbaru. Namun setelah beberapa kali berita tersebut menyeruak di berbagai media, sang kamera pengganti tak juga datang.

Namun baru-baru ini, kabar terkait pengganti 2 kamera tersebut telah bocor ke permukaan. Seperti yang diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Rabu (07/10/15) lalu, Canon bakal mengganti 2 kamera lama tersebut dengan 2 varian terbarunya.

Desain keduanya pun jauh berbeda. Canon PowerShot G5 X dan G9 X adalah 2 calon pengganti kamera saku dengan kemampuan hampir setara mirrorless dan DSLR tersebut. Jika keduanya adalah kamera saku, lalu di mana letak perbedaannya?

2 kamera baru Canon 'bocor' ke permukaan

Keduanya memang dibekali image sensor yang sama, yaitu 20MP. Namun dari sisi desain, lensa dan capability tentu saja berbeda. G5 X dibekali dengan lensa berdiameter 35mm, dan rentang zoom 24-100mm f/1,8-2,8. Sangat handal ketika digunakan untuk memotret jarak dekat hingga jauh.

Tak hanya itu, G5X dilengkapi dengan viewfinder dan hotshoe yang tentu saja kompatibel dengan trigger universal, cocok untuk para pelaku strobist fotografi. Berbeda dengan G9X yang tak dibekali dengan hotshoe dan viewfinder.

G9 X dibekali lensa dengan rentang zoom yang lebih pendek yaitu 28-85mm dengan bukaan diafragma f/2-4,9. PowerShot G9 X memang didesain lebih handy dan sekilas tampak seperti kamera mirrorless. Sangat cocok untuk mereka yang suka bepergian tanpa takut direpotkan dengan space lebih untuk membawa kamera dengan hasil gambar yang berkualitas.

Nah, di antara keduanya, kamera mana yang bakal masuk dalam daftar belanja Anda berikutnya?

(brl/red)