CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 23 Januari 2016 19:00

Begini potensi canggihnya microSD pada Samsung Galaxy S7

Tidak hanya untuk menyimpan data, ada fungsi lain yang akan membuat Galaxy S7 menjadi lebih menarik.

Begini potensi canggihnya microSD pada Samsung Galaxy S7

Techno.id - Jika berbicara tentang slot microSD, Samsung baru tahun kemarin merilis smartphone versi Galaxy yang tidak mendukung slot microSD pada Galaxy S6. Keputusan ini menjadi kontroversial karena banyak penggemar yang mengeluhkan hal ini.

Namun, tahun ini Galaxy S7 dikatakan akan mengembalikan fitur tersebut sesuai permintaan penggemarnya. Jika rumor ini benar, maka microSD pada Galaxy S7 tidak hanya untuk menyimpan data saja, namun memiliki fungsi lebih dari itu.

Seperti yang dilansir oleh Androidcentral.com (22/01/16), Samsung Galaxy S7 diduga akan menjalankan sistem operasi Android Marsmallow terbaru. Di dalam sistem operasi tersebut ada sebuah fitur yang memungkinkan Galaxy S7 dapat menginstal dan menyimpan aplikasi di microSD eksternal jika SD card internal perangkat ini penuh.

Ini artinya, Anda dapat menginstal aplikasi dengan ruang penyimpanan eksternal pada Samsung Galaxy S7. Namun, nantinya aplikasi yang terinstal di ruang penyimpanan eksternal akan berjalan lebih lambat dibandingkan dengan aplikasi yang terinstal di ruang penyimpanan internal.

Terlepas dari itu, tentu saja slot microSD yang ada pada Samsung Galaxy S7 akan memiliki fungsi lebih dibandingkan dengan perangkat Android lainnya. Nah, apakah Anda tertarik memiliki smartphone Android milik Samsung ini?

WHAT TO READ NEXT ?