CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 16 Januari 2016 22:03

Bocoran Samsung Galaxy S7 muncul di situs sertifikasi Indonesia

Bocoran Samsung Galaxy S7 muncul di situs sertifikasi yang didukung oleh Kemkominfo.

Bocoran Samsung Galaxy S7 muncul di situs sertifikasi Indonesia

Techno.id - Bocoran tentang Samsung Galaxy S7 terlihat hilir mudik dalam beberapa minggu terakhir. Namun, bocoran kali ini dianggap bocoran paling spesial karena muncul dari situs sertifikasi Indonesia. Situs yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) itu menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S7 kelak bakal mengadopsi kartu dual-SIM dan chipset Exynos.

Menurut analisa dari GSMArena (16/01/2016), kode smartphone Samsung - SM-G935FD yang tertera pada situs sertifikasi e-postel merupakan perwujudan dari Samsung Galaxy S7. Hal ini diketahui setelah beberapa waktu lalu Antutu sempat memposting spesifikasi Samsung Galaxy S7 dengan kode yang hampir mirip. Bedanya, saat itu Antutu menunjukkan kode SM-G935A. Huruf 'A' di situ menandakan bahwa Samsung Galaxy S7 akan mengadopsi chipset Qualcomm.

Sementara kode SM-G935FD pada e-postel menyimpan sejumlah informasi yang menarik. Huruf 'F' pada kode tersebut dianggap sebagai bocoran bahwa nantinya Galaxy S7 akan menggunakan chipset Exynos. Sementara huruf 'FD' menandakan bahwa smartphone itu akan mengusung kartu dual-SIM dan chipset Exynos. Dengan kata lain, saat Samsung Galaxy S7 masuk ke Indonesia, smartphone tersebut kemungkinan tidak mengusung chipset dari Qualcomm melainkan chipset Exynos.

Tak hanya kode SM-G935FD, e-postel juga mengeluarkan dua kode smartphone Samsung sekaligus, yakni SM-G935FD dan SM-G930FD. Kalau kode SM-G935FD dianggap sebagai perwujudan smartphone Samsung Galaxy S7, kemungkinan kode SM-G930FD diduga kuat sebagai perwujudan Samsung Galaxy S7 Edge.

WHAT TO READ NEXT ?