Begini cara 'hard reboot' Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Begini cara 'hard reboot' Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Techno.id - Seperti yang Anda ketahui, Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge adalah perangkat Android pertama dengan baterai yang non-removable (tidak dapat dicopot). Ini artinya Anda tidak bisa lagi mematikan perangkat ini dengan mencopot baterainya jika ada kendala pada perangkat seperti versi terdahulunya.

Mencopot baterai untuk mematikan satu perangkat disebut juga 'hard reboot'. Nah, untuk melakukan hard reboot tersebut, Anda diharuskan menekan dua tombol selama 10 detik, seperti yang bisanya dilakukan pada perangkat Windows Phone dan perangkat iOS.

Kini, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge juga memiliki cara tersendiri untuk hard reboot perangkatnya. Seperti yang dilansir oleh AndroidBeat.com (05/05/15), Caranya hampir sama dengan yang Anda biasa lakukan pada perangkat Windows Phone dan perangkat iOS. Namun, yang membedakan hanya tombolnya.

Anda hanya butuh menekan tombol Power dan Volume Down. Setelah itu, tekan bersamaan dan tahan selama 10 detik, maka perangkat Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Anda akan otomatis hard reboot.

Kombinasi kedua tombol ini akan bekerja walaupun perangkat Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Anda tidak dapat berjalan atau 'hang'.


(brl/red)