Lagi, Samsung raih gelar produsen smartphone terbesar di dunia

Lagi, Samsung raih gelar produsen smartphone terbesar di dunia

Techno.id - Samsung Galaxy S6 dan Samsung S6 Edge benar-benar membawa banyak berkah bagi produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung. Setelah sukses sabet gelar smartphone terbaik 2015, kini Galaxy S6 dan S6 Edge juga telah membuat Samsung Group menjadi produsen smartphone terbesar di dunia.

Dengan begitu, Samsung kini telah menggeser posisi Apple yang sebelumnya menduduki peringkat pertama untuk predikat ini. Samsung juga dianggap telah berhasil sepenuhnya dalam menarik perhatian konsumen dunia melalui konsep yang diterapkan di Galaxy S6 dan S6 Edge.

Seperti dikutip Android (29/04/15), pada kuartal satu di tahun 2015, Samsung telah berhasil menjual smartphone sebanyak 83,2 juta unit dan membuatnya meraih pangsa pasar sebesar 24,1 persen. Sementara Apple berada di posisi kedua dengan penjualan smartphone sebanyak 61,2 unit dan membuatnya meraih pangsa pasar sebesar 17,7 persen.

Sementara itu, Lenovo -Motorola berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar sebesar 5,4 persen (18,8 juta unit smartphone). Kemudian di susul dengan Huawei di posisi keempat dengan pangsa pasar 5 persen (17,3 juta unit smartphone).

(brl/red)