Kamera Samsung Galaxy S6 sangat mumpuni, kata badan analis ini

Kamera Samsung Galaxy S6 sangat mumpuni, kata badan analis ini

Techno.id - Jika Anda masih meragukan kemampuan Galaxy S6 dan Edge, terutama fitur kameranya, sebaiknya kikis perlahan keraguan itu. Sebab, DxOMark telah mengetesnya dan menyematkan nilai tinggi pada ponsel yang dilengkapi kamera bersolusi 16MP itu.

DxOMark (27/4/15) menganugerahi ponsel high-end ini dengan nilai 86 dari 100. Hasil tersebut adalah penilaian rata-rata dari kualitas foto dan video.

Untuk urusan memotret, Galaxy S6 sukses meraih nilai 88. Keunggulan utamanya ada di pengaturan autofocus yang cepat dan pencahayaan yang baik. Sayangnya, ponsel ini memunculkan banyak noise ketika memotret dengan cahaya minim.

Beranjak ke video. Dengan rating 84, Galaxy S6 Edge terlihat lemah dalam menjaga kestabilan gambar. Namun, ponsel ini mampu menjaga noise untuk tetap rendah saat merekam di tempat yang banyak maupun minim cahaya.

Dengan perolehan ini, Galaxy S6 pun sukses menyisihkan beberapa ponsel unggulan yang sudah dites oleh DxOMark, seperti iPhone 6 dan 6 Plus, Sony Xperia Z3, serta Google Nexus 6. Bahkan, varian smartphone buatan Samsung lain, seperti Note 4 dan Galaxy S5, juga ditaklukkan oleh Galaxy S6.

DxOMark sendiri adalah salah satu badan profesional yang sudah menguji teknologi kamera dan lensa selama bertahun-tahun. Hasil tesnya pun kerap dijadikan standar di industri teknologi.

(brl/red)