Asus Zenfone 2 bakal sambangi Malaysia pada 9 Mei 2015

Asus Zenfone 2 bakal sambangi Malaysia pada 9 Mei 2015

Techno.id - Sempat muncul kabar bahwa Asus Zenfone 2 akan dirilis pada tanggal 21 April di Malaysia. Ternyata jadwal tersebut telah diundur pada tanggal 9 Mei 2015. Kabar mengejutkan ini berasal dari kicauan Twitter perusahaan Asus di Malaysia, seperti yang dilansir oleh GSMArena (9/04/2015).

Peluncuran yang akan diadakan di Kuala Lumpur ini bakal dihadiri oleh tamu undangan khusus. Meski dapat dibilang spesial, para penggemar Asus juga bisa ikut serta pada acara peluncuran Asus Zenfone 2. Bagi mereka yang ingin menyaksikan munculnya ponsel Asus pertama kali, bisa mendaftarkan dirinya secara online. Namun, Asus hanya membatasi tamu undangan yang hadir sebanyak 1.000 orang.

Sedangkan di Indonesia, Asus Zenfone 2 secara mengejutkan telah duduk manis di salah satu toko online tanah air. Bahkan, situs jual beli tersebut telah mematok harga untuk tiga varian Asus Zenfone 2. Meski sudah tertera harganya, namun status keberadaan barangnya masih "coming soon".

Asus Zenfone 2 ini rencananya akan mengusung layar 5,5 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, Asus Zenfone 2 juga akan mengadopsi dua varian prosesor Intel Atom Quad-core berkecepatan 1.8GHz (RAM 2GB) dan 2.3GHz (RAM 4GB).

Smartphone ini menawarkan fitur pengisian daya yang cukup cepat, yakni kapasitas baterai 60% dalam waktu 40 menit. Tak hanya cepat, Asus Zenfone 2 ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sempat terdengar rumor bahwa smartphone ini akan mendarat di Indonesia pada kisaran tanggal 22-24 April 2015. Namun, hal itu juga belum bisa dipastikan kebenarannya karena Juliana Chen selaku Country Product Group Leader Asus Indonesia saja belum bisa mengonfirmasi tanggal pastinya.

Jika di Malaysia saja peluncuran Asus Zenfone 2 diundur bulan Mei, akankah Indonesia mengalami hal serupa?

(brl/red)