CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 10 April 2015 07:00

Bocoran kemolekan Huawai P8 dan P8 Lite

Tampaknya Huawai P8 akan hadir dengan edisi platinum yang super mewah. Bagian depan dan belakang bodinya dilapisi dengan kaca safir.

Bocoran kemolekan Huawai P8 dan P8 Lite

Techno.id - Produsen smartphone yang berasal dari negeri panda ini nampaknya ingin mengejutkan Anda dengan produk terbarunya. Ya, Huawai memang akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni P8 dan P8 Lite pada 15 April di London.

Menurut laporan dari PhoneArena (9/04/2015), berita peluncuran tersebut ternyata ikut membocorkan beberapa informasi spesifikasi dari kedua produk Huawei. Anda sepertinya juga harus menyiapkan diri menerima kabar yang mencengangkan ini. Pasalnya, kedua smartphone ini akan mengusung layar yang begitu lebar.

Huawei P8 sendiri telah dibekali dengan layar beresolusi 5.2 inci. Bahkan, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G yang tersedia pada dua SIM nya sekaligus. Agar performanya maksimal, P8 sengaja disematkan chipset Kirin 930 dengan memori RAM 3GB. Anda juga diberikan ruang penyimpanan yang lumayan besar yakni 32GB.

Tak hanya performa saja yang hebat, Huawai juga menawarkan hiburan fotografi yang memikat. Huawai memiliki kamera utama 13MP dan kamera selfie beresolusi 8MP. Semua kelebihan tersebut akan didukung dengan baterai berkapasitas 2.520mAh.

Smartphone ini diduga memiliki ketebalan 6.4mm dengan bodi berlapis logam dan kaca. Keindahan P8 yang mempesona ini pastinya pantas bila dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,2 juta. Tak hanya itu, P8 juga disinyalir akan menawarkan tampilan bodi yang lebih mewah dengan lapisan kaca safir di bagian depan dan belakang handset. Untuk edisi platinum yang super mewah tersebut P8 rumornya akan dipasarkan dengan harga Rp 10,3 juta.

Huawai tak pilih kasih dengan kedua produk barunya. Jika P8 mengadopsi layar 5.2 inci, maka untuk P8 Lite juga disematkan layar yang tak berbeda jauh, yakni 5 inci. Meski hampir mirip luas layarnya, tetapi spesifikasi lainnya tetap lebih bagus P8. Untuk P8 Lite, Huawai hanya memberikan prosesor Kirin 620 berkecepatan 1,2GHz dengan memori RAM 2GB. Selain itu, P8 Lite juga dibekali memori internal sebesar 16GB.

Huawai P8 Lite juga didukung dengan kamera yang cukup mumpuni. Kamera depan P8 Lite beresolusi 8MP, sedang kamera depannya 5MP. Sumber tenaganya juga tak kalah hebat bila dibandingkan dengan P8, sebab P8 Lite telah mengadopsi baterai berkapasitas 2.200mAh. Berikut foto-foto yang diduga adalah Huawai P8 Lite.

Sayangnya, tidak dipaparkan pula kisaran harga untuk P8 Lite. Melihat spesifikasinya yang berada di bawah P8, kemungkinan harga P8 Lite lebih bersahabat ketimbang P8. Jika Anda diminta untuk memilih salah satunya, smartphone mana yang membuat Anda jatuh hati?

WHAT TO READ NEXT ?