Asus MG278Q: Monitor khusus gaming dengan fitur jempolan

Asus MG278Q: Monitor khusus gaming dengan fitur jempolan

Techno.id - Produsen teknologi asal Taiwan, Asus baru saja mengenalkan produk terbarunya Asus MG278Q. Monitor ini dilaporkan sengaja dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa bagi penggunanya.

Dilengkapi dengan resolusi standar game 1080p, kepadatan piksel 109ppi, standar full HD 27inci, Asus MG278Q menawarkan gambar yang lebih terperinci ditambah dengan warna yang didefinisikan juga jadi lebih baik. Tak hanya fitur standar itu saja, Asus MG278Q juga menawarkan fitur jempolan seperti layar dengan rasio 144Hz dan 1ms gray-to-gray yang dapat menghilangkan blur maupun garis-garis putih yang biasa muncul di layar monitor.

Selain itu, Asus MG278Q juga dilengkapi dengan teknologi FreeSync AMD yang dapat meningkatkan pengalaman gameplay pengguna dan menghilangkan kesan layar lagging. Seperti dikutip dari Softpedia (22/8/15), fitur baru ini bahkan memungkinkan pengguna mengurangi emisi cahaya biru hingga 70 persen dengan tambahan teknologi Blue Light Ultra-Low.

Melalui teknologi Blue Light Ultra-Low, pengguna dapat melakukan empat pengaturan filter cahaya biru yang berbeda yang dapat diakses melalui On Screen Display. Asus MG278Q juga dilengkapi dengan teknologi Flicker Free yang dapat membawa pengalaman lebih nyaman karena flicker pada layar bakal berkurang.

Asus MG278Q mengandalkan konektivitas DVI dual-link, dua port HDMI dan satu DisplayPort 1.2 dengan dua output terakhir memberikan output WQHD asli. Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dengan port USB 3.0 fast charging yang bakal memudahkan pengguna melakukan pengisian perangkat mobile.

Asus MG278Q: Monitor khusus gaming dengan fitur jempolan

Belum ada informasi resmi mengenai harga dan tanggal rilis dari monitor ini. Namun, Asus mengumumkan MG278Q baru akan tersedia terlebih dahulu untuk pasar Asia dan Eropa bulan Agustus ini disusul pasar Amerika Utara pada awal September.

(brl/red)