CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 13 Januari 2016 22:00

Apple Watch 50 persen kuasai penjualan smartwatch dunia

Smartwatch Android hanya menyumbangkan 10 persen penjualan pada tahun 2015.

Apple Watch 50 persen kuasai penjualan smartwatch dunia

Techno.id - Siapa bilang Apple Watch tidak sukses? Buktinya, laporan baru menyebutkan jika Apple Watch pada tahun 2015 sangat mendominasi penjualan smartwatch dunia, seperti yang dilansir oleh Mashable.com (13/01/16).

Laporan Juniper Research mengatakan jika Apple berhasil mengirimkan 51,5 persen Apple Watch di semua pasar di seluruh dunia pada tahun 2015. Survei ini memperkirakan jika ada 17,1 juta smartwatch yang terjual diseluruh dunia, namun Apple Watch menyumbang 8,8 juta unit untuk angka tersebut.

Dengan adanya laporan tersebut tentu saja Apple Watch saat ini memimpin pasar smartwatch dunia, sedangkan smartwatch Android hanya menyumbangkan 10 persen dari angka tersebut. Namun perlu dicatat, laporan ini tidak menghitung jumlah produk olahraga seperti Fitbit, pasalnya Juniper Research mendefinisikan smartwatch sebagai perangkat di pergelangan tangan dengan fungsi jam tangan konvensional yang memiliki fungsi tambahan.

Saat ini, dikatakan jika smartwatch menjadi produk menarik dalam kategori baru sehingga menjadi pasar yang empuk untuk perusahaan teknologi bersaing pada industri ini.

WHAT TO READ NEXT ?