iPhone 6s rilis 25 September nanti?

iPhone 6s rilis 25 September nanti?

Techno.id - Kabar kedatangan keluarga baru iPhone, yakni 6s, terus santer terdengar. Meski belum ada konfirmasi resmi dari Apple terkait peluncurannya, sejumlah rumor sudah beredar. Yang terbaru, handset penerus iPhone itu diprediksi akan muncul bulan September nanti.

Rumor pertama menyebutkan kalau ponsel yang kemungkinan mengadopsi kamera utama 12MP itu bakal dirilis 25 September nanti. Menurut laporan dari PhoneArena.com (05/06/15), isu tersebut pertama kali disebarkan oleh seorang pegawai salah satu operator telekomunikasi dari Eropa, Vodafone. Narasumber yang identitasnya dirahasiakan itu juga mengabarkan kalau iPhone 6s akan dijual secara pre-order dulu seminggu sebelumnya.

Sumber berita yang sama juga menyebutkan kemungkinan lain soal kedatangan iPhone 6s. Kabar tersebut berisi bahwa Apple mungkin saja memperkenalkan iPhone 6s pada 8 September. Sumber ini sendiri berasal dari seseorang yang berhubungan dekat dengan pihak Apple.

Tak hanya isu soal tanggal peluncurannya yang menyeruak, rumor spesifikasi iPhone 6s juga ramai diperbincangkan. Rumornya, iPhone 6s bakal mengadopsi fitur Touch ID dan dibuat dari bahan alumunium seri 7000 yang diklaim lebih tangguh. iPhone 6s juga diisukan memiliki prosesor A9 64 bit, RAM 2GB, dan software terbaru iOS 9.

(brl/red)