Android One sambangi Pakistan dengan membawa Android 5.1.1

Android One sambangi Pakistan dengan membawa Android 5.1.1

Techno.id - Google membuktikan tekadnya untuk memperpanjang napas Android One. Setelah akhir Juni lalu mengunjungi negara baru, yaitu Myanmar, Android One sampai juga di Pakistan. Di sana, Google berkolaborasi dengan vendor lokal QMobile.

Spesifikasi ponsel pintar terjangkau yang dilabeli QMobile A1 itu sejenis dengan lini Android One lainnya, misalnya kamera 5MP dan 2MP, RAM 1GB, memori internal 8GB, serta kartu dual SIM. Bedanya, QMobile A1 sudah ditanami dengan Android Lollipop terbaru, yakni 5.1.1.

"[Sistem operasi itu sudah] termasuk interface berdasarkan Material Design milik Google, performa yang dua kali lebih baik, fitur penghemat baterai, notifikasi yang lebih cerdas, serta akses ke kontrol data yang lebih cepat," ujar Caesar Sengupta, Vice President Product Management Google, dalam pernyataan tertulis di blog Google (06/07/15).

Soal harga, masyarakat Pakistan bisa menebusnya dengan Rp1,5 juta. Harga itu tak jauh berbeda dengan Android One di Indonesia, yang juga berada di kisaran Rp1 jutaan.

(brl/red)