India bakal kedatangan ponsel Android One baru

India bakal kedatangan ponsel Android One baru

Techno.id - Google tetap ngotot untuk menjalankan proyek Android One. Tekad perusahaan asal Amerika Serikat itu kembali terbukti setelah mereka mengonfirmasi kalau akan meluncurkan produk baru di India 14 Juli mendatang.

Menurut laporan dari IndiaTimes.com (03/07/15), ponsel itu akan dibanderol sekitar Rp2,5 juta. Anehnya, harga itu jauh lebih tinggi ketimbang varian Android One perdana yang memasuki pasar India awal tahun ini, yakni Rp1,4 jutaan.

Namun, nominal segitu bakal diganti dengan spesifikasi yang kemungkinan sebanding. Menggandeng vendor lokal, Lava, tipe Android One terbaru itu dikabarkan memiliki SoC MediaTek dengan dukungan RAM 2GB.

Google sepertinya telah belajar dari kesalahan dan siap mencoba strategi baru kali ini. Sebelumnya, ponsel Android One yang beredar di India dibuat tanpa melibatkan produsen handset dari India. Diharapkan, kolaborasi dengan Lava bisa menjadi pemicu larisnya Android One edisi anyar tersebut.

Sebelumnya, Android One juga sudah menjajaki pasar baru, yakni Myanmar. Di negara kedelapan yang menjadi tempat persinggahan Android One itu, Google membanderol ponsel entry-level-nya dengan Rp1 jutaan saja.

(brl/red)