Android One masuk ke Myanmar dengan harapan baru

Android One masuk ke Myanmar dengan harapan baru

Techno.id - Tekad Google untuk terus menjalankan proyek Android One mulai terlihat. Selasa (23/06/15) kemarin, mereka menyatakan kalau program untuk memasyarakatkan smartphone mumpuni dengan harga terjangkau ini bakal merambah negara baru: Myanmar.

Ya, mulai 26 Juni 2015, produk Android One segera beredar di negara yang mempunyai nama lain Burma itu. Sama seperti produk Android One lainnya, harga ponsel Android One di Myanmar, hasil kolaborasi dengan Cherry Mobile, berkisar di angka Rp1 jutaan dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Dalam pernyataan tertulis di blog Google, Caesar Sengupta optimistis kalau proyek ini akan sukses di Myanmar. Ia pun memberikan bocoran kalau Android One bakal menyasar pasar baru lagi.

"Kami berharap kedatangan Android One bisa memudahkan banyak orang di Myanmar untuk memiliki smartphone hebat. Kami juga berharap untuk terus bekerja dengan mitra kami demi meluncurkan lebih banyak perangkat ini di negara lain selama beberapa bulan mendatang," paparnya.

Dengan ini, Myanmar pun menjadi negara kedelapan yang tercatat sebagai pasar Android One. Tujuh negara lainnya ialah India, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Filipina, Turki, dan Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu, Google, melalui Caesar, menegaskan kalau mereka tak akan mundur dari proyek Android One, walaupun penjualannya tidak memuaskan. Pria yang menjabat sebagai Vice President of Product Management Google itu pun memastikan jika ke depannya, Android One akan tetap berjalan.

(brl/red)